SEKILAS INFO
: - Sabtu, 21-09-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Peserta Didik Baru MTsN 6 Banyuwangi
  • 3 tahun yang lalu / Libur Semester Genap Mulai tanggal 20 Juni sampai 12 Juli 2021
PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJAKEPALA MADRASAH (PKKM TAHUNAN)MTs NEGERI 6 BANYUWANGI

(1. Drs Nur Kholiq Hidayanto, M.Pd dan 2. H.Juhdi , M.Pd)MTs Negeri 6 Banyuwangi Siap melaksanakan Penilain Kinerja Kepala Madradah (PKKM )oleh pengawas Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. Pelaksanaan PKKM pada Jumat, 18/11/22 ini dihadiri oleh ketua pokjawad H. Juhdi dan Nur Koliq Hidayanto. Menurut Kepala MTs N 6 Munawar Effendi PKKM kali ini sudah disiapkan sejak beberapa minggu lalu, dan baru Jumat ini terlaksana. Penilaian itu mestinya dilaksanakan kamis, 17/11/22 karena ada undangan di kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi di tunda dan baru dilaksanakan pada Jumat ini. tandasnya.

Munawar menambahkan, bahwa “Materi yang disiapkan untuk dinilai itu kumpulan dari penilaian akreditasi tahun lalu oleh sebab itu data kami siap”. Imbuhnya. Namun demikian jika masih ada beberapa kekurangan data tentu saja kami mohon maaf dan pembinaanya dari bapak pengawas, kata kepala yang sukses berwirausaha itu.


Beikutnya Nurkoliq hidayanto, dalam pembinaannya sebagai pengawas banyak memuji kesuksesan Munawar Effendi dan kuat, terbukti sampai saat ini sehat terus dan mau berkarya tanpa henti. Termasuk memuji amal jariyah yang banyak di Tamansari yaitu tanah dan masjidnya, milyaran,tegas pengawas yang hampir pensiun itu.
Dalam pembinaannya, sebuah madrasah sukses itu jika sudah mampu mencapai visi dan misi yang dibuat. Kemudian mampu mengubah visi dan misi baru dengan target yang lebih tinggi. Tegas pengawas yang juga asesor itu.
Diakhir sambutannya Nur koliq hidayanto mendorong madrasah bisa membuka kelas akselerasi.
H. Juhdi dalam sambutannya juga memuji Munawar Efendi ” MTs Negeri 6 ini dilihat dari luar sudah indah dan itu kesan penting tidak tahu dalamnya” kelakarnya.
H. Juhdi juga memuji Nur Koliq Hidayanto yang sukses dan sudah sampai Mau Persiapan Pensiun, yang masih tampak muda.
Lanjutnya dalam pembinaanya, bahwa “Madrasah kedepan harus lebih baik , kedepan laporan madrasah bukti-buktinya harus di aploud ke propinsi”. Ini membutuhkan tenaga-tenaga IT yang mampu. Oleh karena itu, kepala madrasah adalah Superteam, yang harus mampu mengondisikan dan mengkoordinasi semua itu. Tegas pengawas yang mahir berbahasa arab itu.
Mereka yang ahli IT harus dimanfaatkan untuk kemajuan madrasah. Akhir sambutannya madrasah harus ramah anak, madrasah memberdayakan anak. Maka berbuat baiklah kepada siapa saja dan berbuatlah khusnudhon. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR