SEKILAS INFO
: - Sabtu, 21-09-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Peserta Didik Baru MTsN 6 Banyuwangi
  • 3 tahun yang lalu / Libur Semester Genap Mulai tanggal 20 Juni sampai 12 Juli 2021
 Lounching Koperasi Siswa dan UKS Oleh Kepala  Kankemenag Kab. Banyuwangi di MTs.N 6 Banyuwangi

Glenmore, Selasa, 16 Mei 2023 diadakan pembinaan ASN, Non ASN di MTs.N 6 Banyuwangi di sertai dengan Lounching koperasi siswa dan Usaha Kesehatan Siswa (UKS) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KANKEMENAG) Kab. Banyuwangi. Kegiatan ini dihadiri oleh 31 tenaga pendidik dan kependidikan serta pengawas. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.30 Wib diawali dengan sambutan kepala Madrasah Munawar Effendi. Beliau menyampaikan beberapa program yang ada di Madrasah diantaranya Pengembangan Koperasi Siswa sebagai sumber daya yang dapat mengembangkan Madrasah menjadi lebih maju. Dikuatkan dengan banyaknya produk yang sudah bersertifikat halal, sehingga tidak diragukakan lagi bagi peserta didik untuk mengkonsumsinya.

Amak Burhanudin selaku Kepala Kankemenga Kab. Banyuwangi dalam pembinaannya menuturkan ada 4 apresiasi yang ditujukan kepada Madrasah bahwa kebersihan, keindahan dan kenyamanan sealu terjaga untuk itu perlu adanya eksploitasi di medsos supaya lebih banyak yang diketahui masyarakat atas inovasi yang dilakukan oleh MTs.N 6 Banyuwangi. Penyelenggaraan Pelatihan  MYRES (Madrasah Young Researches Super Champ) secara On Line juga mendapat apresiasi positip dari beliau untuk memunculkan peneliti muda dari MTs.N 6 Banyuwangi.  Suport positip juga disampaikan atas terpilihnya Nursaewan salah satu guru MTs.N 6 Banyuwangi sebagai ketua kloter haji periode tahun ini. Lima nilai budaya kerja dan 18 karakter pendidikan harus mampu diterapkan oleh ASN dan non ASN dalam kinerjanya, sehingga implementasinya salah satunya dengan cara menjadikan tulisan itu sebagai pedoman disetiap ruangan. Out Of The Box sebagai kata penutup sambutannya bahwa, kita harus memiliki ide brilliant di luar kebiasaan pemikiran pada umumnya.

Selanjutnya sebagai rangkaian acara dilakukan pemotongan pita sebagai symbol dibukanya koperasi siswa dan UKS oleh Amak Burhanudin yang ditutup dengan pelepasan 18 merpati sebagai symbol bebasnya keluarga besar MTs.N 6 banyuwangi dalam berkreasi.

TINGGALKAN KOMENTAR