SEKILAS INFO
: - Sabtu, 21-09-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Peserta Didik Baru MTsN 6 Banyuwangi
  • 3 tahun yang lalu / Libur Semester Genap Mulai tanggal 20 Juni sampai 12 Juli 2021
UMBK-Berbasis Android

Kabupaten Banyuwangi (MTsN 6 Banyuwangi). MTsN 6 Banyuwangi kembali melaksanakan kegiatan Ujian Madrasah Berbasis Komputer/Smatphone(UM-BK/S) yang dilaksanakan tanggal 5 sampai 10 April 2021. Munawar Efendi, M.PdI , Kepala MTsN 6 Banyuwangi menyatakan untuk tahun ini Bukan hanya MTsN 6 saja, tapi seluruh madrasah yang tergabung dalam binaan KKM MTsN 6 juga melaksanakan kegiatan PAT dan UM dengan ujian berbasis computer (CBT).

Mengapa MTsN 6 Banyuwangi memilih ujian berbasis komputer karena pemerintah sudah bertahun-tahun mencanangkan digitalisasi di sektor pendidikan, bahkan untuk ujian madrasah Kementerian Agama selalu menggunakan berbasis komputer yaitu UAMBN-BK maupun Ujian Madrasah yang kita kenal dengan UMBK/S. 

Sebenarnya Secara sumberdaya baik itu sumberdaya manusia maupun sarana pendukung seperti laboratorium komputer maupun kepemilikan gawai dan paket data yang dimiliki oleh siswa sebenarnya sangat terbatas, baik terbatas secara sosial  ekonomi maupun geografis. Keterbatasan ini karena wilayah glenmore sebagian besar berada di pelosok perkebunan (afdeling). Kondisi ini bukan hanya di MTsN 6 Banyuwangi tapi hampir seluruh KKM binaan, juga hampir sama, penuh dengan keterbatasan karena kondisi geografis dan juga faktor sosial ekonomi wali murid Namun semua  keterbatasan dan kendala tersebut justru menjadi pemicu untuk menunjukkan bahwa ditengah keterbatasan sumber daya tersebut MTsN 6 Banyuwangi mampu melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Ujian Madrasah (UM) berbasis komputer dan smartphone (UMBKS) dengan baik dan lancar tanpa kendala. (ros)

TINGGALKAN KOMENTAR