SEKILAS INFO
: - Sabtu, 21-09-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Peserta Didik Baru MTsN 6 Banyuwangi
  • 3 tahun yang lalu / Libur Semester Genap Mulai tanggal 20 Juni sampai 12 Juli 2021

Kab. Banyuwangi (MTsN 6 Banyuwangi)—Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Banyuwangi kembali melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis Komputer/Smatphone (PAS-BK/S) yang dilaksanakan mulai hari senin 29 Nopember sampai senin 6 Desember 2021. Munawar Efendi, Kepala MTsN 6 Banyuwangi menyatakan pihaknya memilih ujian berbasis komputer, sesuai dengan edaran dari kemenag pusat bahwa pelaksanaan ujian semester diharapkan berbasis komputer. Pilihan moda ujian berbasis komputer dan smartphone ini juga untuk menyiapkan agar siswa dan guru MTsN 6 Banyuwangi terampil memanfaatkan teknologi serta tidak gagap dengan kemajuan teknologi.

Sebenarnya ada juga hambatan dalam pelaksanaan PAS berbasis Komputer dan Smartphone. Hambatan tersebut seperti gawai yang dimiliki siswa belum semuanya memenuhi spek yang dibutuhkan dan juga paket data yang belum semua siswa siap. Masalah ini sebagian besar disebabkan kondisi sosial dan ekonomi dari walimurid yang terbatas. Namun menurut Rosid Tamami, Waka Kurikulum MTsN 6 Banyuwangi , dengan sumber daya siswa dan kondisi sosial ekonomi yang terbatas tersebut tidak harus dijadikan penghalang untuk melaksanakan Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer/Smartphone. Karena sumber daya dari madrasah sudah terpenuhi, yaitu lab komputer, akses internet dan penyediaan hosting.

Keterbatasan ini lanjut Munawar, karena wilayah Kecamatan Glenmore sebagian besar berada di pelosok perkebunan (afdeling) dan latar belakang sebagian besar walimurid adalah buruh perkebunan. Namun semua  keterbatasan dan kendala tersebut justru menjadi pemantik, untuk menunjukkan bahwa ditengah keterbatasan sumber daya tersebut, MTsN 6 Banyuwangi mampu melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester berbasis komputer dan smartphone (PAS-BK/S) . Dan semoga kegiatan PAS-B/K ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala sampai selesai . (Rosid)

TINGGALKAN KOMENTAR